Kamis, 28 April 2016

Change Your Dreams

Think Big

Suatu langkah besar dimana seseorang yang begitu mendambakan impian, harapan, dan cita-cita yang diinginkannya tercapai.
Tatkala seseorang datang dalam diamnya dan berkata padanya, “Selagi kamu yakin akan angan-angan yang kamu impikan maka yakinlah segala sesuatunya akan berhasil, karena sesungguhnya Tuhan tidak akan mengubah nasib suatu kaum selagi dia tidak berusaha”. (tanyanya membuat Kikah termenung). Kikah tak menjawab dan  meninggalkan pria yang tak dikenalinya itu, ia hanya menatapnya dengan rasa iba yang sama sekali tak ada rasa kepercayaan dalam hatinya. Meskipun begitu Kikah sempat tersentuh akan makna yang amat dalam dari ucapan yang dilontarkan pria itu.
Sampai dirumahnya ia berfikir sejenak merenungkan perkataan pria itu. (diam seribu bahasa dalam kamarnya). Getir fikirnya terus berputar seolah-seolah kepalanya ini penuh dengan duri durian, “Kenapa aku tidak memikirkan apa yang pria itu fikirkan??” (tanya Kikah dalma hati).
“Jika sesorang saja selalu yakin akan suatu keberhasilan yang berlandaskan atas dasar keyakinan dan semangat hati dalam diri, kenapa aku tidak? Aku yakin aku bisa seyakin pria itu! Tidak ada yang tidak mungkin baginya Yang Maha Esa”. (berbahasa dengan semangat yang mulai bergejolak dalam nuraninya).
Bersamaan dengan tumbuh kembangnya semangat dan keyakinan Kikah, kini apapun liku yang ia hadapi di setiap perjalanan hidupnya ia lalui dengan ikhlas dan tabah tanpa menghilangkan ikhtiar dan do’a sesuai prinsip keyakinan nuraninya. Tetapi tetap saja segala sesuatunya sudah diatur dalam skenario Tuhan yang luar biasa indahnhya jika kita berperan dengan penuh kesungguhan.


0 comments:

Posting Komentar